Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

Pengadilan Negeri Tuban

Putusan PN Tuban

E Court

e Tilang

Asisten Virtual PTSP

Penelusuran Perkara

SIWAS MARI

SMS Perkara

Closing Laporan Ketidaksesuaian (LKE) 6 Februari 2020 Pada Tanggal 14 Februari 2020

Pada hari Jumat, tanggal 14 Februari 2020 bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Tuban yang beralamat di Jl. Veteran No.8 Tuban, telah berlangsung Rapat Dinas.

Pertemuan dipimpin oleh Bapak Ketua Pengadilan Negeri Tuban dan diikuti oleh Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Karyawan/ti , Calon Hakim serta seluruh Tenaga Honorer di Pengadilan Negeri Tuban dengan susunan sebagai berikut:

  1. Pembukaan
  2. Arahan dari Ketua Pengadilan Negeri Tuban
  3. Arahan dari Sekretaris Pengadilan Negeri Tuban
  4. Saran dan masukan
  5. Penutup

PEMBUKAAN

Rapat dibuka oleh Ketua Pengadilan Negeri Tuban dengan mengajak kepada semua peserta rapat untuk memanjatkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa agar rapat dan semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

ARAHAN KETUA PENGADILAN NEGERI TUBAN

  1. Ketua Pengadilan Negeri Tuban menghimbau untuk segera menindaklanjuti dan memperbaiki semua hasil temuan yang terdapat dalam Lembar Ketidaksesuaian Assesment (LKA) dalam waktu 1 bulan.
  2. Terkait SK Tim Penilai Agen Perubahan, Ketua Pengadilan Negeri Tuban menginstruksikan untuk segera dilengkapi sekaligus Berita Acara yang menetapkan agen perubahan.
  3. Ketua Pengadilan Negeri Tuban menghimbau untuk agen perubahan yang terpilih harus memiliki program kerja yang dilaksanakan selama mejabat sebagai Agen Perubahan.
  4. Begitu juga dengan Role Model, lengkapi dengan adanya SK Tim Penilai dan prosedur pemilihan role model.
  5. Ketua Pengadilan Negeri Tuban menghimbau untuk memperbaiki SOP Kepaniteraan Pidana, sesuaikan dengan aturan yang terbaru. Simbol-simbol dan flow chart dalam SOP harus sesuai dengan maksudnya yang tertuang jelas dalam Permenpan Nomor 35 Tahun 2012 tentang Pedoman Penyusunan Standar Operasional Prosedur Administrasi Pemerintahan.
  6. Ketua Pengadilan Negeri Tuban menghimbau untuk Bagian Umum dan Keuangan agar segera perbarui Daftar Barang Ruangan di semua ruangan.
  7. Ketua Pengadilan Negeri Tuban menghimbau kepada hakim pengawas bidang pada panitera muda bidang pidana agar melakukan pengawasan secara menyeluruh baik tentang manajemen peradilan, administrasi perkara, administrasi persidangan, adminintrasi keuangan dan manajemen pelayanan public minimal 2x dalam 1 bulan.
  8. Ketua Pengadilan Negeri Tuban menghimbau untuk merokok pada smoking area yang telah disediakan, puntung rokok jangan dibuang sembarangan.
  9. Ketua Pengadilan Negeri Tuban menghimbau untuk segera memperbarui SK kendaraan dinas, rumah dinas, dan penunjukan perangkat IT yang berupa Laptop untuk Hakim.
  10. Ketua Pengadilan Negeri Tuban menghimbau alat pemadam kebakaran perlu dipindah lokasi dan bila anggaran memungkinkan untuk segera ditambah.
  11. Ketua Pengadilan Negeri Tuban menghimbau untuk segera memasang teralis besi dan memasang exhaust fan di ruang arsip dengan mempertimbangkan ketersediaan anggaran.
  12. Setiap tamu atau pengunjung yang datang wajib tercatat dalam buku tamu manual maupun elektronik beserta foto identitasnya.
  13. Rojali harus aktif dan responsif selama 24/7 agar dapat memberikan informasi pelayanan yang lebih maksimal kepada para pencari keadilan.
  14. Brosur atau slide standar pelayanan di PTSP harus tersedia.
  15. Foto penanggung jawab PTSP harus terpasang sehingga jika terjadi pengaduan terhadap layanan PTSP bisa langsung menghubungi pengawas PTSP pada nomor kontak yang terpampang.
  16. Segera buat SK yang menunjuk Bp. Erslan Abdillah, S.H. sebagai Pengawas PTSP menggantikan Bp. Donovan Akbar, K.B., S.H., M.H.
  17. Segera buat 2 buah SK yang menunjuk Ibu Ernawati, S.H. yang bertugas sebagai Kasir PNBP dan sekaligus Petugas E-Court
  18. Nomor antrian harap segera diperbaiki agar dapat segera difungsikan sebagaimana mestinya.
  19. Buat kotak saran dan pengaduan yang dilengkapi dengan peralatan tulis dan diletakkan di tempat yang strategis.
  20. Monitor PTSP sebaiknya ditanam di meja PTSP sesuai dengan instruksi Bapak KPT dengan mempertimbangkan julmah anggaran yang ada.
  21. Segala info yang dishare di grup WhatsApp Pengadilan Negeri Tuban, harap segera ditindak lanjuti terutama yang terkait dengan SIPP.
  22. Petugas PTSP harus lebih menonjolkan pelayanan yang baik, 3S dan 5R harus selalu diterapkan. Sebab PTSP adalah cerminan dari Pengadilan Negeri Tuban.

ARAHAN DARI SEKRETARIS PENGADILAN NEGERI TUBAN

  1. Program kerja Agen Perubahan merupakan program atau inovasi yang dibuat oleh masing-masing yang ditunjuk sebagai Agen Perubahan.
  2. PTSP tidak boleh menerima uang pembayaran apapun. Segala bentuk [embayaran harus dilakukan di Kasir beserta tanda bukti pembayarannya.

Selanjutnya Rapat dinyatakan selesai oleh Ketua Pengadilan Negeri Tuban, dan kemudian rapat ditutup oleh Ketua Pengadilan Negeri Tuban. Demikian Notulen rapat ini dibuat untuk diketahui menjadi periksa seperlunya.

Mengetahui
Ketua,          
Fathul Mujib, S.H., M.H.
NIP. 19620908 199603 1 001
Notulen,            
Muksan, S.H.
NIP. 19701005 199303 1 004